Sejarah Kopi Kapal Api


SEJARAH KOPI KAPAL API
Gambar terkait
Logo Kopi Kapal Api

  Kopi Kapal Api adalah perusahaan kopi besar di Pulau Jawa. Di Indonesia Kopi Kapal Api masih menguasai pasaran sebesar 50%. Tidak salah jika iklannya banyak ditayangkan di TV. Beragam produk kopi sudah dihasilkan seperti Kopi Kapal Api Spesial, Good Day, Kopi ABC, dan masih banyak lainnya lagi.

Sejarah Kopi Kapal Api
  Kopi Kapal Api sudah ada sejak zaman Belanda. Didirikan oleh Go Soe Loet bersama dengan kedua saudaranya yaitu Go Bi Tjong dan Go Soe Bin pada tahun 1927. Sebelumnya mereka mendirikan pabrik penggorengan kopi di kawasan Pabean, Surabaya dengan merk kopi bubuk Hap Hoo Tjan, Produk tersebut dijual di sekeliling kampung dan Pelabuhan Tanjung Perak menggunakan sepeda onthel. Pimpinan PT.Santos Jaya Abadi, Soedomo yang merupakan anak Go Soe Loes pada saat itu jga ikut membantu memasarkan produk ayahnya bersama dengen dua saudaranya yang bernama Indra dan Soetikmo. Para pelanggan kebanyakan adalah para pelaut yang kebetulan beristirahat dan orang-orang sekitar pelabuhan

Baca juga Kopi Terpahit Di Dunia, Ada Yang Berani Coba

  Karena sering berjualan disekitar pelabuhan, kemudian munculah inspirasi untuk mengambil logo perusahaan. Dipakailah lambang kapal api, karena melambangkan atau mencerminkan penggabungan antara harapan baru, semangat juang, dan tentu saja teknologi. Karena pada masa itu, kapal api sangat mewah dengan semua kecanggihannya.

  Pada tahun 1980, perusahaan kopi bubuk Hap Hoo Tjan mengalami penurunan omset hingga akhirnya gulung tikar. Untungnya Soedomo dan dua saudaranya telah jauh hari mendirikan perusahaan PT.Santos Jaya Abadi. Jadi memang dari awal PT.Santos Jaya Abadi bukanlah perusahaan warisan.

Baca Juga Softwarekost.com (AMSOL SIKOS) Mempermudah ....

Hasil gambar untuk kopi kapal api
Kopi Kapal Api Special
  Bisnis yang dijalankan Soedomo semakin besar dan maju. Berbekal produk bernama Kapal Api. Mulailah sayap-sayap bisnis usahanya berkembang dengan pesat, produk kopi tetap jadi andalan mereka. Keunggulan kopi kapal api ini terletak pada kualitasnya. Rasa Kopi Kapal Api sesuai dengan lidah orang Indonesia, membuat Kopi Kapal Api mendapat tempat yang baik di hati masyarakat.

  Pada tahun 1985, Kopi Kapal Api mulai memasuki pasar mancanegara, mereka mengawalinya dengan menginvasi Arab Saudi. Pada tahun 1987, mereka memasuki pasar Hongkong, kemudian Malaysia dan menyusul Taiwan. Selain kopi, PT.Santos Jaya Abadi juga membuat produk lainnya yaitu permen Espresso Candy dan permen Relaxa. 

Baca Juga softwareumroh.com (AMSOL SIM-UMROH) Mempermudah Memonitoring....

Label : Kopi Kapal Api, perusahan kopi, perusahaan terbesar, pelabuhan, PT.santos jaya abadi, produk kapal api, perusahaan produk kopi, lambang kapal api, good day coffe, kopi ABC, permen relaxa, permen Espresso Candy, malaysia, taiwan.

Komentar