Tips Memilih Biji Kopi Yang Berkualitas


TIPS MEMILIH BIJI KOPI
YANG BERKUALITAS
Hasil gambar untuk biji kopi berkualitas
Biji Kopi Yang Berkualitas Tinggi

  Setiap orang pasti memiliki indra perasa yang berbeda-beda, apalagi dalam menikmati kopi selera para pecinta kopi pasti berbeda-beda. Tetapi apapun jenis kopinya, sebaiknya kita memilih biji kopi yang berkualitas agar terasa lebih nikmat dan juga sehat saat di minum, biji kopi dikatakan berkualitas jika selama proses penanaman bibit hingga proses penyajian berjalan secara benar dan baik.

  Tetapi tidak semua orang tahu cara memilih biji kopi yang berkualitas, berikut ini adalah cara memilih biji kopi yang berkualitas dan baik :

1. Memeriksa Tanggal Sangrai 


Hasil gambar untuk sangrai kopi
Penyangraian Biji Kopi
  Hal pertama yang sebaiknya dilakukan adalah memriksa tanggal sangrai kopi atau mengetahui kapan biji kopi tersebut disangrai, hal ini sangat penting karena anda dapat mengetahui kesegaran kopi tersebut, apakah kopi tersebut baru disangrai atau mungkin sudah sangat lama. Kualitas keduanya pasti berbeda, jika kopi tersebut baru disangrai pasti rasanya sangat segar dan nikmat, berbeda dengan yang sudah lama.

Baca Juga Sejarah Kopi Kapal Api

2. Ciumlah Aroma Biji Kopi
Gambar terkait
Aroma Biji Kopi Yang Berkualitas
  Berikutnya adalah dengan cara mencium aroma biji kopi tersebut, cara ini berguna untuk mengetahui apakah kopi tersebut berkualitas atau biasa-biasa saja. Caranya adalah membedakan aroma biji kopi tersebut, jika aroma biji kopi tersebut sangat pekat dan kuat maka dapat dipastikan biji kopi tersebut memiliki kualitas yang baik, teteapi jika biji kopi tersebut aromanya tidak tercium mungkin kualitasnya meragukan.

3. Beli Kopi Dalam Jumlah Sedikit Terlebih Dahulu
Hasil gambar untuk aroma kopi
Kopi Kanuku Yang Berkualitas
  Jika anda menemukan jenis kopi yang baru atau belum anda ketahui, sebaiknya sebelum anda membeli dalam jumlah yang banyak, alangkah baiknya anda membeli dalam jumlah sedikit terlebih dahulu, jika sudah merasa cocok dengan kualitas kopi tersebut maka anda dapat membeli dalam jumlah yang banyak, hal ini bertujuan agar anda tidak menyesal jika sudah membeli banyak namun rasanya tidak sesuai dengan selera anda.

Baca Juga 5 Kopi Paling Nikmat Sedunia

4. Memahami Kualitas Biji Kopi
Hasil gambar untuk kualitas biji kopi
Kualitas Biji Kopi
  Agar anda dapat memahami kualitas biji kopi, pastinya anda harus mempelajari semua tantang kopi tersebut, dan itu dapat anda lakukan dengan cara mencari referensi dari berbagai sumber, misalnya dari forum diskusi pecinta kopi online serta mencari referensi dari para ahli kopi yang sudah berpengalaman di bidang kopi.

Baca Juga Softwarekost.com (AMSOL SIKOS) Mempermudah ....

5. Bandingkan Dengan Biji Kopi Lain
Hasil gambar untuk kualitas biji kopi
Berbagai Jenis Biji Kopi
  Meskipun anda sudah merasa cocok dengan satu jenis kopi, alangkah baiknya jika anda mencoba jenis kopi yang lain selain menambah pengetahuan anda hal ini juga dapat membuat anda lebih peka untuk membandingkan kualitas biji kopi, dan membuat anda lebih mahir dalam memilih biji kopi karena sudah banyaknya biji kopi yang anda rasakan dan anda bandingkan.

Baca Juga softwareumroh.com (AMSOL SIM-UMROH) Mempermudah Memonitoring....

Label : Biji kopi, biji kopi berkualitas baik, kualitas terbaik, bibit kopi, proses penanaman bibit kopi, proses penyajian, cara memilih biji kopi, aroma biji, sangrai, tanggal sangrai, aroma pekat, forum diskusi, pecinta kopi, ahli kopi



Komentar