Makanan Untuk Teman Ngopi Yang Nikmat


MAKANAN UNTUK TEMAN
NGOPI YANG NIKMAT
Gambar terkait
Makanan Teman Ngopi

  Saat meminum kopi kurang pas rasanya jika tidak ditemani camilan, banyak sekali jenis camilan yang enak untuk dimakan sambil menikmati kopi, namun lebih nikmat lagi jika pas memilih jenis makanan yang cocok dengan kopi yang sedang diminum, berikut ini adalah tips memilih makanan yang pas untuk teman ngopi.

Baca juga Masukkan 5 Bahan Ini Dijamin kopimu sehat

1. Sesuaikan Dengan Karakter Rasa Kopi
Hasil gambar untuk karakter rasa kopi
Karakter Rasa Kopi
  Sebelum memilih makanan mana yang akan anda jadikan teman ngopi, sebaiknya anda mempelajari terlebih dahulu karakteristik rasa dari kopi yang anda nikmati. Menurut Robin Boe, Founder dari Fore Coffe sekaligus Co-Founder Otten Coffe, kita bisa fokus dengan hotes yang dimiliki kopi untuk menemukan makanan yang pas

  Contohnya, kopi Java Ciwidey yang punya aroma dan taste nutty, sehingga cocok untuk diminum bersama kue kering raa coklat. Rasa gurih dari kukis kacang akan membuat rasa kopi tersebut semakin nikmat.

2. Memperhatikan Tingkat Keasaman Kopi
Hasil gambar untuk kopi dengan buah
Kopi dengan buah
  Selanjutnya, kita bisa menggunakan tingkat keasaman kopi sebagai acuan untuk memilih makanan yang pas. Pada umumnya, tingkat roasting yang berbeda akan menghasilkan kopi dengan tingkat keasaman yang berbeda.

  Biasanya cecapan asamnya bisa dibedakan menjadi banyak rasa yaitu rasa asam khas jeruk nipis, buah beri, atau buah apel dan buah pir. Pilihlah jenis kudapan yang menurut anda pas dan melengkapi jenis keasaman tersebut

Baca juga Sejarah Kopi Dan Santri

3. Memadukan Dengan Cita Rasa Yang Berlawanan
Hasil gambar untuk kopi dengan makanan
Menikmati Dengan Kue
  Tidak hanya menemukan rasa makanan yang pas dengan cita rasa kopi. Bisa juga kita untuk memilih jenis makanan yang rasanya berlawanan dengan rasa kopi, dan itu bisa menghasilkan cita rasa yang nikmat. Contohnya jenis single origin yang punya rasa blueberry bisa dikombinasikan dengan pastry maupun dessert berbahan dasar lemon.

4. Menyesuaikan Dengan Tingkat Kepekatan Kopi
Hasil gambar untuk kepekatan kopi
Tingkat kepekatan kopi
  Tidak hanya tentang rasa saja, kopi juga memiliki tingkat kepekatan masing-masing yang berbeda satu sama lain. Anda juga bisa menjadikan kepekatan kopi sebagai acuan mencari makanan yang pas untuk teman ngopi, misalnya kopi yang punya body light cenderung lebih pas dengan makanan yang cita rasanya kuat dan kaya.

Baca Juga Softwarekost.com (AMSOL SIKOS) Mempermudah ....

5. Eksplorasi Kategori Makanan
Hasil gambar untuk kopi kacang
Minum kopi ditemani kacang
  Kacang adalah kategori makanan yang sangat luas dan memiliki banyak varian jenis. Anda bisa melakukan eksplorasi lebih dari makanan kacang untuk mendapaykan cita rasa yang pas dari kopi anda, misalnya saat menyeduh kopi dengan rasa taste nutty, cobalah memadukannya dengan dessert yang terbuat dari beragam jenis kacang seperti cake almond, mochi isi kacang tanah, dan mesih banyak lagi.

Baca Juga softwareumroh.com (AMSOL SIM-UMROH) Mempermudah Memonitoring....

Label : Makanan pendamping kopi, teman ngopi, makanan nikmat, camilan teman ngopi, jenis camilan, camilan murah, camilan nikmat, makanan yang pas, kukis kacang, cake almond, mochi isi kacang, blueberry, taste nutty, cita rasa yang pas

Komentar